Rabu, 16 Januari 2013

MENGUBAH RESOLUSI menjadi 1024x768


Masalah ini sering terjadi kalau kita menginstal windows 8 di Netbook.
Windows 8 menuntut agar Resolusi kita paling rendang 1024 x 768 sedangkan untuk Ukuran sebuah Netbook maksimal resolusinya 1024 x 600 walaupun driver aslinya sudah terinstal.
saya browsing-browsing eh ternyata ada solusinya, tapi solusi ini kadang2 untuk merk laptop tertentu tidak pas malah membuat netbook sering restart.
kebetulan saya gunakan cara ini untuk netbok toshiba mini NB 205 dan berjalan lancar


Caranya adalah
pada keyboar tekan tombol Windows + R untuk membuka  RUN kemudian ketik "regedit"
setelah itu buka sesuai langkah dibawah ini:

HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / Current Control Set / Control / Class / {4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} / 0000
Buka DWORD : Display1_DownScalingSupported ganti value jadi 1


5 komentar:

hoedha mengatakan...

apakah ada activasi windows 8 pd prosesor AMD...?
kalau emang ada minta sher dong he thanks

Unknown mengatakan...

ada pak... nanti saya kasi linknya ke emailnya. mana emailnya?

Unknown mengatakan...

tolong dnx , saya mau rubah resolusi netbook saya menjadi 1024X768 udah sya ikuti langkah2'a tidak bisa, ada pengaruh'a gx kalo netbook saya prosesor'a amd.
mohon bantuan,a

Unknown mengatakan...

memang ada yang cocok dan ada yang crash dengan metode ini..

Unknown mengatakan...

kalo driver toshiba nb205 yang cocok di windows 8 apa aja ya?????
kalo boleh sekalian link downloadnya :D hehe